Pariwara
Metro Kendari

APBD-P Pemprov Dievaluasi Kemendagri

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Pemprov Sultra sudah disepakati bersama legislatif. Namun, rancangan pengelolaan anggaran itu masih harus melewati satu tahap lagi, yakni evaluasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Untuk itu, pasca penetapan bersama DPRD Sultra Senin malam, Pemprov bergegas menyerahkan dokumen itu ke Kemendagri untuk dievaluasi. “Saat ini tengah dievaluasi. Tim Bappeda dan BPKAD hadir mengikuti evaluasinya di Kemendagri,” kata Plt.Kepala Bappeda Sultra, Rony Yakob La Ute, Jumat (28/9).

Pemprov Sultra akan kembali membahas dokumen APBD-P 2018 itu bersama DPRD setelah dikoreksi oleh Kemendagri. Perbaikan akan dilakukan jika ada catatan koreksi. “Bila dianggap sudah cukup, maka Kemendagri akan memberikan surat penetapan APBD-P. Lalu eksekutif segera ajukan ke legislatif untuk diparipurnakan dan resmi jadi Perda APBD-P,” ungkap Rony Yakob.

Mantan Pj.Bupati Muna Barat itu, proses penyerahan dokumen ke Kemendagri sudah sesuai dengan jadwal yang ditargetkan pemerintah pusat kepada daerah. Seluruh tahapan mulai dari KUA-PPAS hingga APBD-P berjalan sesuai jadwal. “Meskipun kita sempat ada transisi kepempimpinan, tapi bisa menyesuaikan program-program pemerintahan yang baru,” tutupnya. (lyn/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top