Space Iklan
Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Tingkatkan Penyaluran KUR, Kanwil DJPb Perkuat Sinergitas

OPTIMALISASI PERAN: Gubernur Sultra, H. Ali Mazi (memukul gong) didampingi Kepala Kanwil DJPb Sultra, Ririn Kadariyah (kanan), saat membuka secara simbolis rapat kordinasi dan evaluasi penyaluran kredit program di Sultra, Kamis (27/9) di Zahra Syariah Hotel Kendari. Foto: Agus Setiawan/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Sultra menyelenggarakan rapat kordinasi dan evaluasi penyaluran kredit program di Sultra, Kamis (27/9). Kegiatan ini dibuka Gubernur Sultra, H. Ali Mazi di Zahra Syariah Hotel Kendari.

Kepala Kanwil DJPb Sultra, Ririn Kadariyah dalam sambutannya mengungkapkan, tujuan kegiatan yang bertemakan Dengan Sinergi yang Kokoh, Kita Dukung Implementasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Pembiayaan Ultra Mikro (UMi) untuk perekonomian Sultra yang lebih baik ini, tak lain untuk mempertemukan stakeholder penyaluran kredit program dalam rangka menyamakan persepsi, memperkuat sinergi dan koordinasi demi peningkatan penyaluran kredit program dan optimalisasi peran semua pihak.

“Melalui kegiatan ini, nantinya kita bisa mengidentifikasi permasalahan dan bisa memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut utamanya permasalahan yang dihadapi dalam penyaluran KUR atau UMi,” ungkapnya.

Ririn menjelaskan, KUR menurut Peraturan Menko Perekonomian Nomor 11 Tahun 2017 adalah kredit atau pembiayaan modal kerja atau investasi kepada debitur individu atau perseorangan, badan usaha atau kelompok usaha produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan tambahan belum cukup.

1 of 3

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top