Pariwara
Hukum & Kriminal

Tak Berizin, Polsek Kulisusu Hentikan Aktivitas THM di Butur

THM : Polsek Kulisusu, Buton Utara saat patroli Cipkon di beberapa tempat hiburan malam (THM). Kafe-kafe tak berizin dihentikan aktivitasnya. Foto: Hadrian/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Jajaran Polsek Kulisusu Kabupaten Buton Utara (Butur) melakukan patroli di tempat hiburan malam (THM). Kafe-kafe tak berizin ditindak agar menghentikan aktivitasnya. Tak hanya itu, giat yang dipimpin Kapolsek Kulisusu, Kompol Ahali itu juga mengincar peredaran minuman keras (miras) yang kerap menjadi pemicu keributan.

“Sebanyak 14 personel melakukan operasi Cipkon di THM Kafe Kumapa Desa Loji, Kecamatan Kulisusu. Namun kafe tersebut tutup dan pemilik bernama La Bali. Patroli dilanjutkan di kafe Bintang Desa Wasalabose namun pengunjungnya baru beberapa orang dan langsung di hentikan karena tidak memiliki izin,” ujar Kapolsek Kulisusu, Kompol Ahali, Rabu (26/9) malam.

Mantan Kasat Reskrim Polres Wakatobi itu menambahkan, THM Kafe Almin di Desa Linsowu juga tak memiliki izin sehingga diperintahkan untuk ditutup. “Setelah dicek beberapa tempat hiburan malam itu tak memiliki izin,” tegasnya.

Kompol Ahali menambahkan, patroli akan dilakukam untuk memastikan tak ada lagi THM yang menjalnkan aktivitasnya. Padahal, tak memiliki izin beroperasi. “Terkait penutupan THM akan kita koordinasi dengan pemerintah kabupaten,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Butur, Abu Hasan menegaskan, tidak akan mentolerir penjualan miras tak berizin. Termasuk kafe yang mulai beroperasi secara terselubung. “Tentu tidak akan kami izinkan untuk menjual karena melanggar ketentuan. Kafe-kafe juga akan dievaluasi. Dan yang tidak mengantongi izin akan dibubarkan. Mereka siap-siap saja. Ini warning keras dari saya,” tegasnya. (had/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top