Pariwara
Wakatobi

Rp 15 Miliar Bangun GOR di Wakatobi

ASTY NOVALISTA/KENDARI POS
GOR : Tahun 2019 mendatang, Kemenpora akan menyalurkan anggaran Rp 15 miliar untuk pembangunan GOR di Wakatobi. Bupati, H. Arhawi memastikan, kucuran anggaran tersebut akan segera dicairkan.

KENDARIPOS.CO.ID — Harapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi untuk membangun gedung olahraga (GOR), sedikit lagi segera teralisasi. Tahun 2019 mendatang, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menyalurkan anggaran Rp 15 miliar untuk pembangunan infrastruktur tersebut. Bupati Wakatobi, H. Arhawi, memastikan, kucuran anggaran dari Kemenpora tersebut akan tersalur. Pemkab telah menyiapkan lahan di sekitar Desa Komala, Wangiwangi. Sehingga pekerjaan gedung diklaim telah memenuhi syarat

“Lahannya kita siapkan lima hektare di Desa Komala,” ungkap Arhawi, kamis (27/9). Ketua KONI Wakatobi itu menambahkan, pemerintah sangat optimis dengan progres pembangunan di Wakatobi. Mengingat tahun 2019 nanti, dana alokasi khusus (DAK) yang masuk mencapai Rp 400 miliar. “Untuk infrastruktur, saya yakin Wakatobi akan semakin baik dan maju. Salah satunya pembangunan GOR ini tentu merupakan pencapaian yang baik untuk kita,” tambahnya.

Ke depan, jika GOR sudah tuntas dan bisa dimanfaatkan, para atlet dan lainnya sudah bisa menikmati fasilitas yang ada. “Baik itu bulu tangkis, silat, taekwondo dan olahraga lainnya. Tahun 2019 sudah terealisasi,” optimis Arhawi. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top