Pariwara
Nasional

Pembentukan Pansel Sekprov Sultra Definitif, Mendagri Tunggu Usulan Gubernur

Nur Endang Abbas

KENDARIPOS.CO.ID — Posisi sekretaris provinsi (Sekprov) Sultra saat ini masih kosong. Untuk sementara, tugas dan fungsi sekprov masih ditangani Asisten 1 Pemprov Sultra, Syarifuddin Safaa. Statusnya, hanya sebatas pelaksana harian (Plh). Sejauh ini, belum ada informasi jadwal seleksi sekprov definitif.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sultra, Nur Endang Abbas mengungkapkan, pencarian sekprov definitif tidak bisa dilakukan terburu-buru. Ada mekanisme yang harus dilakukan. Mulai dari koordinasi dengan Kemendagri, pembentukan panitia seleksi kemudian baru masuk tahap seleksi.

“Tahap seleksi saja butuh waktu sampai 4 bulan. Sebab, Pansel-nya dari pusat jadi harus disesuaikan waktunya,” kata Endang, Kamis (27/9). Meski begitu, lanjut dia, Kemendagri sudah menginstruksikan untuk melanjutkan seleksi tersebut.

“Kemendagri sudah mendesak agar Pansel segera dibentuk dan seleksi secepatnya dilakukan,” jelasnya. Saat ini, tambah Endang mengaku masih menunggu intruksi dari gubernur, apakah masih menggunakan Pansel yang sudah pernah terbentuk atau dilakukan penyusunan ulang.

“Pansel sebelumnya sudah ada, tapi kan sempat dibatalkan kemendagri untuk lakukan seleksi. Makanya, kami tunggu petunjuk Pak Gubernur. Apakah pakai pansel lama atau bentuk baru,” katanya.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top