Pariwara
Metro Kendari

Musim Kemarau, Waspada Potensi Kebakaran

Djunaidin Umar

KENDARIPOS.CO.ID — Kebakaran berpotensi terjadi di musim kemarau. Kepala Dinas Kebakaran Kota Kendari, Djunaidin Umar meminta warga Kota Kendari agar mewaspadai potensi kebakaran. Di tengah situasi kerawanan itu, personel Dinas Kebakaran pun disiagakan dalam mengadapi ancaman kebakaran.

Djunaidin Umar menyebut titik rawan kebakaran itu ada di wilayah Mandonga, Poasia, Benua-benua dan daerah lainnya. “Kami sudah mengantisipasi itu, dan saat ini kami siap 24 apabila terjadi kebakaran,” ujar Djunaidin Umar saat ditemui di Kantor Wali Kota Kendari, Kamis (27/9).

Dengan perkuatan 200 personel, Djunaidin Umar yakin dapat maksimal dalam mengatasi kebakaran yang terjadi di Kota Kendari. “Bagaimana pun kondisinya, kita tetap siap mengatasi kebakaran, dan itu sudah menjadi komitmen kita,” ungkapnya.

Sekira tiga dari 10 unit armada selalu standby dan siap memadamkan amukan api di Kota Kendari. Kondisi tujuh armada lainnya yang kurang maksimal, disiagakan sebagai pendukung.

Djunaidin Umar mengingatkan warga kota untuk selalu memastikan keadaan rumah sebelum bepergian. “Pastikan kompor dalam kondisi mati. Begitu pula benda-benda lain yang berpotensi memicu kebakaran,” tutupnya. (p1/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top