Pariwara
Kolaka Timur

Kominfo Koltim Bentuk KIM

KUSDIN/KENDARI POS
KIM : Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah (kiri) dalam kegiatan pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat yang digagas pihak Dinas Kominfo.

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) baru saja membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Diharapkan, warga Koltim bisa memanfaatkan akses internet dengan mudah dan lebih terarah. Desa Bou di Kecamatan Lambandia ditunjuk sebagai daerah percontohan untuk KIM 2018 dan berada dalam bimbingan Diskominfo.

Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah, mengatakan, dengan kehadiran KIM diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi lebih cepat melalui internet serta mengaksesnya dengan baik. “Siapa yang menguasai informasi, maka dia menguasai dunia. KIM sebagai langkah kita untuk mengarahkan masyarakat untuk mengenali informasi. Publikasi kemajuan desa penting, agar potensi dapat diketahui daerah lain. KIM tahun ini dimulai dari Desa Bou. Ke depan bisa lebih banyak lagi. Saya harapkan warga bisa memanfaatkan dengan baik,” kata Tony Herbiansyah, kamis (27/9).

Ia mengimbau warga Koltim agar cerdas dalam menelaah sebuah informasi. “Jangan langsung menyerap mentah-mentah tanpa ada klarifikasi kebenaran terlebih dalu. Sebab, saat ini informasi hoax dan fakta tidak bisa dibedakan. Masyarakat akan cerdas jika informasi yang diperoleh dikroscek kebenarannya. Jaman ini keterbukaan publik memang tak bisa dibendung lagi,” tandasnya. (c/kus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top