Pariwara
Bombana

Kejari Tetapkan Enam ASN Bombana Tersangka Korupsi

KENDARIPOS.CO.ID — Sejak terbentuk pada November 2016, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bombana langsung bekerja melakukan penyelidikan berbagai kasus. Mulai dari tindak pidana khusus maupun pidana umum. Awal 2017 lalu, penyidik Kejari Bombana telah menetapkan enam orang aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana sebagai tersangka karena diduga terlibat kasus korupsi. Lima ASN diantaranya telah menjalani proses hukuman penjara. Sedangkan satu lainnya sedang melakukan upaya hukum, kasasi.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bombana Burhanuddin, melalui Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasipidsus), Bustanil N. Arifin, membenarkan, sejak Januari 2017 hingga 2018 ini, pihaknya telah menetapkan enam ASN sebagai tersangka korupsi. Mantan jaksa Kejari Konawe itu bahkan menyebut, akan banyak pegawai Pemkab yang terlibat kasus korupsi. Pasalnya, saat ini pihaknya tengah melakukan penyidikan beberapa kasus yang juga melibatkan ASN lingkup Pemkab Bombana.

“Saya pastikan ke depan, pegawai yang akan menjadi tersangka kasus korupsi itu akan bertambah. Karena ada perkara yang sedang kami selidiki dan melibatkan beberapa aparatur sipil, ” jelasnya, kamis (27/9), di ruang kerjanya. Saat ditanya siapa-siapa ASN yang akan ditetapkan sebagai tersangka dan dalam kasus apa saja, Bustanil enggan menyebutkan. “Belum bisa disebutkan siapa ASN itu. Tunggu nanti tahun 2019, banyak pegawai yang akan jadi tersangka kasus Tipikor,” ungkap Kasipidsus. (c/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top