Pariwara
Kolaka

Gempa Sulteng Terasa di Kolaka, Warga Berhamburan, BPBD Himbau Tetap Waspada

Kondisi saat gempa di Sulawesi Tengah.

KENDARIPOS.CO.ID — Getaran gempa bumi yang melanda Sulawesi Tengah (Sulteng) sampai di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra). Kabuten Kolaka misalnya. Saat memasuki waktu magrib warga yang berada dalam masjid dan di rumah berhamburan keluar untuk menghindari ambruknya bangunan. Meskipun getaran di Kolaka tak menimbulkan korban jiwa, namun membuat warga panik.

Kepala Bidang Penanganan Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kolaka, Sutarno mengungkapkan, getaran tersebut berasal dari gempa bumi yang terjadi di Donggala, Sulawesi Tengah tepat pukul 17:02:44 WIB. Adapun kekuatan gempa yaitu 7,7 SR.

“Jadi ini dampak dari gempa di Donggala. Karena kekuatan cukup besar maka terasa sampai di Kolaka,” jelasnya.

Meskipun gempa tersebut bukan berpusat di Kolaka, namun Sutarno tetap mengingatkan kepada warga Kolaka untuk tetap waspada. “Gempa ini sewaktu-waktu dapat terjadi kembali. Makanya kami himbau untuk tetap waspada dan siaga,” pintanya. (fad).

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top