Pariwara
Bau-bau

Dinas PU Baubau Awasi Pengerjaan Jalan Lingkar

KENDARIPOS.CO.ID — Proses pengerjaan jalan lingkar di Kota Baubau kembali dilanjutkan. Sejak Maret 2018, melalui dana alokasi khusus (DAK) anggaran pendapatan belanja degara (APBN), ruas jalan mulai ditimbun dan dilakukan pengaspalan secara bertahap. Semua dikondisikan dengan ketersedian anggaran. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Baubau, Armin, mengatakan jalan lingkar merupakan salah satu proyek dengan anggaran cukup besar yang ditangani instansinya.

Makanya, dalam pengerjaan, mendapat pengawasan ketat dari dinas teknis tersebut. Tujuannya untuk memastikan seluruh komponen peningkatan jalan dilakukan dengan baik sesuai ketentuan yang ada. “Sampai saat ini kita terus melakukan pengawalan. Kita awasi agar volume dan besteknya bisa sesuai spesifikasi yang telah ditentukan,” ujar Armin saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (27/9).

Total anggaran yang digelontorkan dalam pengerjaan jalan lingkar, diketahui sebesar Rp 13,9 miliar. Seluruhnya diporsikan untuk membiayai beberapa komponen. Mulai dari penimbunan dan pembuatan bahu jalan, pembuatan duiker serta pengaspalan. “Panjang jalan yang diaspal sekitar 2.800 meter dan lebar tujuh meter. Kemudian untuk penimbunan ada sekitar empat titik,” rincinya.

Armin menjelaskan, peningkatan jalan lingkat tahun ini dilakukan rekanan PT Merah Putih. Kontraktor tersebut telah melakukan pengerjaan jalan sekitar enam bulan dan ditargetkan tuntas pada akhir Oktober ini. “Sesuai informasi dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), pengerjaan saat ini sudah sampai 60 persen. Mudah-mudahan, rekanan kita dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Kualitas dan volume jalan yang dikerjakan harus sesuai spesifikasi yang ada. Kemudian seluruh pengerjaan jalan dapat dituntaskan tepat waktu. Agar tidak menimbulkan polemik,” tutup pria yang juga Asisten III Sekretariat Kota (Setkot) Baubau itu. (c/ahi)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top