Pariwara
Politik

Anggaran Belum Cair, Pencetakan APK di Buton Tertunda

KENDARIPOS.CO.ID — Masa kampanye telah dimulai. Namun hingga kini, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Buton belum bisa mencetak alat peraga kampanye (APK) yang menjadi kewajibannya. Hal ini disebabkan dana pencetakan APK peserta Pemilu, baik Parpol, anggota DPD maupun tim kampanye Capres-Cawapres belum dicairkan.

“Kami masih menunggu anggaran dari KPU RI. Makanya, belum bisa dicetak. Terlebih belum ada peserta Pemilu yang menyerahkan desain APK-nya,” beber Burhan, Ketua KPUD Buton saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (27/9).

Sesuai ketentuan, penyelenggara akan memfasilitasi pengadaan APK. Untuk masing-masing Parpol, sebanyak 26 APK yang ditanggung KPU yang terdiri dari 10 balijo dan 16 spanduk. Demikian halnya dengan tim kampanye Capres-Cawapres. Sementara untuk calon perseorangan atau DPD RI, pihaknya mempunyai kewajiban menyiapkan sebanyak 10 baliho.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top