Pariwara
Metro Kendari

Rotasi Pejabat Lingkup PTA Sultra, Ketua PA Unaaha dan Panitera PTA Dilantik

LANTIK: Rotasi pejabat lingkup Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Sultra bergerak. Ketua PTA Sultra, Muslimin Asmar (kanan) mengambil sumpah jabatan Najmiah Sunusi sebagai PA Unaaha, Konawe, Rabu (26/9). Foto: Adwin Barakati/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pengadilan Agama (PA) Unaaha, Konawe punya pimpinan baru. Najmiah Sunusi dipercaya menakhodai PA Unaaha. Dia menggantikan Akramudin yang ditunjuk menjadi hakim PA Sidoarjo Kelas 1A. Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Sultra, Muslimin Simar mengambil sumpah jabatan Najmiah Sunusi di aula PTA Sultra, Rabu (26/9) Rabu (26/9).

Dalam kesempatan itu, Muslimin Simar juga melantik Azil Makatita sebagai salah satu panitera PTA Sultra. Peralihan tongkat kepemimpinan itu berdasarkan surat keputusan Mahkamah Agung (MA).

Ketua PTA Sultra, Muslimin Asmar mengatakan pergantian pejabat dilingkup pengadilan agama merupakan hal biasa. Dia meminta pejabat baru dan pejabat lama yang mendapat tugas baru untuk segera menyesuaikan diri. “Laksanakan tugas dengan baik. Saya harap, dengan adanya pejabat baru, kita dapat lebih baik bekerja dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Muslimin menambahkan sebelum dilakukan pelantikan, pihaknya telah menggelar kegiatan pembinanan kepada semua panitera dan Ketua PA se-Sultra. Pembinaan itu sangat penting agar para pejabat lebih profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya. Dalam waktu dekat, tiga PA di Sultra akan diresmikan yakni PA Lasusua, PA Wakatobi, dan PA Rumbia. “Pembukaan tiga PA baru ini akan diresmikan pada bulan ini,” tutupnya. (ade/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top