Pariwara
Nasional

Polri Petakan Tujuh Zona Rawan Pemilu

KENDARIPOS.CO.ID — Polri telah memetakan tujuh zona atau wilayah rawan Pemilu 2019. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan, nantinya setiap zona akan membantu wilayah yang membutuhkan pasukan untuk mengamankan Pemilu 2019.

“Polri sudah memetakan tujuh zona. Untuk zona satu wilayah Aceh, Medan, Riau, Kepri dan Palembang. Zona dua wilayah mulai dari Sumbar sampai Lampung. Lalu, zona tiga itu Banten, DKI Jakarta, Jabar. Sedangkan zona empat itu Jateng sampai NTT. Zona lima Kalimantan. Zona enam Sulawesi dan yang terakhir zona tujuh Papua,” kata Dedi, Rabu (26/9).

Nantinya kata dedi, tujuh zona tersebut akan disiagakan sebanyak 41 ribu personel Brimob. Tidak hanya itu saja, polisi juga mempersiapkan lima satuan tugas (satgas) besar. Salah satunya satgas pengamanan preventif dan preentif dalam bentuk Operasi Mantap Brata.
“Ini (Operasi Mantab Brata) akan melaksanakan tugas-tugas pengaturan penjagaan patroli pada daerah-daerah yang dianggap rawan dan memiliki keterkaitan dengan pemilu,” ujarnya.

1 of 3

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top