Pariwara
Muna Barat

Pemkab Mubar Kerja Sama dengan Kejari

YAFRUDDIN YADDI/KENDARI POS
KERJA SAMA : Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada (tengah) bersalaman dengan Kajari Muna, Husin Fahmi usai penandatanganan nota kesepahaman terkait pendampingan dan bantuan hukum.

KENDARIPOS.CO.ID — Demi maksimalisasi penggunaan dana desa (DD) dalam pembangunan wilayah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba Barat (Mubar) berupaya menjaga agar tak terjadi penyimpangan. Langkah untuk bekerja sama dengan aparat penegak hukum dalam pencegahan dilakukan. Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna digandeng melakukan pendampingan dan ditandai dengan sebuah nota kesepahaman.

Kajari Muna, Husin Fahmi, mengatakan, perjanjian kerja sama tersebut terkait bidang perdata dan tata usaha negara. “Ini adalah tindaklanjut MoU yang sudah pernah ada sebelumnya. Untuk memperlancar koordinasi serta komunikasi. Sehingga apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab masing masing pihak dapat tercapai. Yakni pelayanan, pendekatan, bantuan, pertimbangan dan tindakan hukum,” paparnya.

Pihaknya siap memberikan bantuan hukum dan mengapresiasi Pemkab Muna dalam melanjutkan perjanjian kerja sama tersebut. “Terkait bursa inovasi desa untuk pendampingan dana desa, kami juga mendapat perintah dari pimpinan untuk melakukan pendampingan,” sambung Husin Fahmi.

Di tempat yang sama, Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada, mengatakan, sinkronisasi dalam rangka koordinasi agar pengawasan dan pendampingan dalam pelayanan serta bantuan hukum, penting dilakukan. “Sudah empat kali kita adakan kerja sama. Pertama dalam kaitan tugas TP4D, perjanjian antara aparat penegak hukum, jaksa masuk sekolah serta perjanjian entang masalah perdata dan tata usaha negara ini,” jelasnya. (c/yaf)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top