Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Pemerintah Pacu Investasi di Industri Serat Optik

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto diPabrik milik PT ZTT Cable Indonesia, di Karawang, Selasa (25/9) lalu. Foto: Humas Kememperin

KENDARIPOS.CO.ID — Mendorong pengembangan teknologi kabel baru untuk meningkatkan efisiensi dalam sistem komukasi, PT ZTT Cable Indonesia telah berinvestasi membangun fasilitas produksi kabel serat optik di Kawasan Industri Surya Cipta, Karawang, Jawa Barat.

Fasilitas produksi yang mnempati lahan seluas 36.300 m² dengan total nilai investasi mencapai USD44,5 juta telah dimulai pembangunannya sejak Februari tahun lalu.

Langkah tersebut mendapat apresiasi positif dari Kementerian Perindustrian yang terus memacu pertumbuhan industri kabel serat optik sebagai salah satu upaya mendukung pengembangan infrastruktur telekomunikasi dan digital di dalam negeri.

“Kami memberikan apresiasi kepada PT. ZTT Cable Indonesia yang telah berinvestasi. Upaya ini juga sangat relevan untuk mendukung perekonomian nasional saat ini, dengan menambah kemampuan industri dalam negeri dan mampu mensubstitusi impor,” papar Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada acara peresmian pabrik kabel serat optik PT ZTT Cable Indonesia di Karawang, Selasa (25/9) lalu.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top