Pariwara
Hukum & Kriminal

Marak Hoax Jelang Pemilu dan Pilpres 2019, Cybercrime Polda Sultra Intens Patroli Cyber

TANGKAL: Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto (tengah) saat coffee morning dengan media massa di Mapolda Sultra, Rabu (26/9). Kapolda mengajak media massa untuk ikut menangkal hoax. Foto: Adwin Barakati/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Genderang Pemilu dan Pilpres 2019 sudah ditabalkan. Pendukung paslon Caprews dan Cawapres atau calon legislatif intens menyosialisasikan idolanya. Media sosial (Medsos) menjadi saluran yang dipilih untuk dukungan itu. Tak jarang informasi yang bersifat hoax berseliweran di medsos. Utamanya di akun facebook. Bahkan sudah merambah ke grup aplikasi pesan Whatsapp.

Menyebarkan informasi hoax di medsos dapat berurusan dengan hukum. Untuk menangkal maraknya hoax, tim Cybercrime Polda Sultra akan intens melakukan patroli cyber.

Polda Sultra tak kompromi bagi pelaku penyebar hoax. Jika ditemukan adanya konten beraroma hoax dan dapat menimbulkan perpecahan, maka polisi tak segan-segan menindak pelaku. Hal itu diungkapkan Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto kepada sejumlah awak media saat coffee morning di Mapolda Sultra, Rabu (26/9).

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top