Pariwara
Politik

Golkar Main Dua Kaki

Syafuan Rozi

KENDARIPOS.CO.ID — Dukungan beberapa caleg Partai Golkar yang menamakan barisannya Go-Prabu (Golkar untuk Prabowo-Sandi) sudah tidak mengherankan publik. Berdasarkan rekam jejak di pemilu sebelumnya, partai berlambang pohon beringin itu selalu menampilkan nuansa dua kaki dalam kontestasi Pilpres.

“Sudah tidak kaget kalau Golkar seperti itu. Dari waktu ke waktu atau di setiap pemilu, Golkar identik dengan dua kaki,” ujar peneliti politik dari LIPI, Syafuan Rozi, Rabu (26/9).

Menurut Syafuan, dalam politik dua kali itu ada yang ditunjukkan secara terang-terangan dan ada yang diam-diam. “Jadi ada yang dideklarasikan atau ada yang diam-diam untuk bermain dua kali,” terangnya.

Hal itu seakan menjadi karakter Golkar yang sangat melekat dalam dinamika politik Indonesia pasca reformasi. “Ya itu menunjukan bahwa Golkar konsisten dengan dua kaki,” pungkas dia.

Partai Golkar membantah anggapan segelintir orang yang menyatakan tidak ada keuntungan yang didapat Golkar mendukung Jokowi-Ma’ruf. “Tidak benar kalau Golkar tidak mendapatkan keuntungan apa-apa,” ujar Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9).

Ace menyebutkan, keputusan Golkar mendukung Jokowi-Ma’ruf dikarenakan adanya kesamaan visi dan misi dalam pembangunan ke depan. Menurut anggota DPR itu, keuntungan dalam memberikan dukungan politik bukanlah sekedar kursi atau jabatan tertentu dalam pemerintahan.

“Bagi Partai Golkar, (keuntungan) bukan soal kursi dan jabatan. Tetapi soal bagaimana proses pembangunan di Indonesia untuk lima tahun ke depan lebih baik,” tukas Ace. (jto/rus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top