Pariwara
Ekonomi & Bisnis

BNI Cabang Kendari Gelar Akad Kredit Massal

Dukung Program Sejuta Rumah: Suasana akad kredit massal yang diselenggarakan oleh BNI Cabang Kendari yang berlangsung di Hotel D’Blitz Kendari, Rabu (26/9). Foto: Agus Setiawan/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam rangaka mendukung program sejuta rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Cabang Kendari menggelar akad massal di D’Blitz Hotel Kendari, Rabu (26/9).
Penandatanganan akad kredit secara massal ini, diikuti 50 debitur Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).

“Sebenarnya kegiatan semacam ini atau penyaluran Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk masyarakat berpenghasilan rendah sudah kami mulai sejak tahun 2011. Tahun ini serentak dilaksanakan pihak BNI di seluruh Indonesia yang mencapai 1.046 debitur. Khusus di Sultra jumlahnya 50 debitur,” terang Pemimpin BNI Kendari, Muzakkir, Rabu (26/9).

Dijelaskan bahwa penyaluran FLPP ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO) oleh BNI dengan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP). “BNI sudah menjadi salah satu bank penyalur FLPP dalam tujuh tahun terakhir ini,” kata Muzakkir.

Sebagai salah satu bank BUMN, lanjut dia, BNI mendukung penuh langkah pemerintah untuk memenuhi kebutuham masyarakat berpenghasilan rendah akan perumahan. Selain di Kendari, kota yang menjadi tempat penandatanganan akad kredit massal tersebut antara lain adalah Padang, Pekanbaru, Medan, Makassar, Pare-Pare, Karawang, Sampit, Pangkalan Bun, Pematang Siantar, Banjarmasin, Sengkang bahkan juga Manokwari.

“Ini adalah sebuah pencapaian atau prestasi yang baik. Di luar dari itu, BNI tetap optimis akan menyalurkan lebih dari 3 kali dari target semula sampai akhir tahun 2018. BNI juga menawarkan kemudahan pembayaran uang muka secara cashless yakni melalui BNI Banking, SMS Banking, dan aplikasi YAP atau Your All Payment. Kemudahan tersebut adalah langkah BNI dalam membangung Cashless Society, jelas Pemimpin BNI Kendari itu.

Ia menambahkan, pihaknya terus berupaya mengajak nasabah pemilik rumah baru agar memanfaatkan layanan digital banking e-channel BNI yang handal yaitu Mobile Banking. Layanan ini bisa digunakan untuk pembayaran rutin bulanan seperti PLN, PDAM, PBB, dab juga iuran kompleks bulanan pada beberapa perumahan yang sudah kerja sama antara BNI dengan pengembang atau pengelolah kompleks.

“Para nasabah juga bisa memanfaatkan kesempatan untuk bisa menjadi agen 46 BNI di lingkungan kompleks perumahannya,” tandas Muzakkir. (ags/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top