Pariwara
Edukasi

64 Mahasiswa FEBI UMK Ikut Yudisium

Agus Setiawan/Kendari Pos
YUDISIUM: Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Muhammad Nur, SP.,M.Si (keempat kiri) foto bersama jajaran dosen dan mahasiswa yang mengikuti yudisium.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 64 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Muhammadiyah Kendari ((FEBI UMK) resmi dikukuhkan menjadi sarjana oleh Dekan FEBI UMK Syamsul Anam. Prosesi yudisium ini disaksikan langsung Rektor UMK Muhammad Nur di Aula UMK pekan lalu.

“Dari 64 orang yang telah mengikuti yudisium tersebut, sebanyak 42 memperoleh nilai A dan 22 lainnya memperoleh nilai B. Sedangkan mahasiswa terbaik diraih oleh Destri Astrianti dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,91 disusul terbaik kedua Sri Hardianti dengan IPK 3,70 dan terbaik ketiga diraih oleh Andi Ririn Adiatma dengan IPK 3,68,” ungkap Dekan FEBI UMK, Syamsul Anam, Selasa (25/9) lalu.

Lanjut dia, dari total mahasiswa yudisium, didominasi dari Program Studi (Prodi) Manajemen. Dan mahasiswa yang yudisum tahun ini sekitar 23 persen dari total angkatan mahasiswa. “Ini dilakukan untuk menjaga keseimbangan rasio lulusan dan mahasiswa baru,” kata Saymsul Anam.

Sementara itu, Rektor UMK, Muhammad Nur mengatakan, jumlah yang mengikuti yudisium masih akan bertambah dari fakultas lain yang akan menyelenggarakan yudisium beberapa hari ke depan. “Saya harap, bagi mahasiswa telah yudisium untuk bersabar sembari menunggu mahasiswa dari fakultas lain yang akan di yudisium. Dan saya harap setalah menempuh pendidikan di perguruan tinggi ini, meraka mampu maksimalkan potensi diri mereka yang sudah terasah sewaktu menjalani perkuliahan di UMK serta tetap menjaga akhlaqul karim,” tutupnya. (ags/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top