Space Iklan
Pariwara
Metro Kendari

30 September, Jatuh Tempo PBB

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkot Kendari melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) kembali menghimbau warga Kota Kendari untuk melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Jatuh tempo pelunasan beban pajak itu tanggal 30 September mendatang. Makanya, untuk menghindari denda, wajib pajak diminta untuk segera membayar.

Kepala BPPRD Kota Kendari, Nahwa Umar mengatakan pembayaran PBB bisa dilakukan dimana saja. Sebab pihaknya telah membuka loket di sejumlah tempat. Itu untuk memudahkan masyarakat agar alasan antrian panjang tak berlaku lagi. “Sekarang itu bisa bayar di bank, kantor pos dan bisa di kantor kami. Dan saya yakin tidak ada antrian panjang,” ujarnya, Rabu (26/9).

Wanita yang juga menjabat sebagai Plt.Inspektorat itu mengingatkan selain dikenakan denda dua persen, wajib pajak juga bisa didatangi tim yustisi bila sampai akhir tahun tidak melunasi PBB. “Sebenarnya kalau warga mau taat biaya PBB itu ringan. Ada yang hanya Rp 100 ribu atau Rp 200 ribu. Kalau yang besar-besar itu yah orang-orang menengah keatas. Makanya jangan ditunda-tunda. Tapi faktanya ada yang bertahun-tahun tidak bayar PBB,” tambah Nahwa Umar.

Untuk diketahui realisasi PBB saat ini mencapai 60 persen. Pemkot menargetkan bisa mengutip Rp 18 miliar dari sektor PBB. Capaian tahun lalu sekira Rp 17 miliar. “Sekali lagi kita imbau untuk bayar PBB tepat waktu. Ini untuk pembangunan masyarakat bukan untuk pemerintah,” imbuh Nahwa Umar. (lyn/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top