Pariwara
Kolaka Timur

Raperda APBD-P 2018 Koltim Tuntas Dibahas

KUSDIN/KENDARI POS
APBD-P : Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah (kanan) saat menerima dokumen APBD-P 2018 dari Ketua DPRD, Rahmatia Lukman (kedua dari kiri).

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melalui pembahasan pada masing-masing komisi di DPRD Kolaka Timur (Koltim) bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) teknis, rancangan peraturan daerah anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2018, tuntas dibahas. Selasa (25/9) pihak DPRD telah menyerahkan dokumen hasil pembahasan tersebut pada Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah.

Seluruh alat kelengkapan dewan dari Fraksi Amanat Nasional, Fraksi Persatuan Pembangunan, Fraksi Demokrat, Fraksi Indonesia Bersatu dan Fraksi Indonesia Hebat menyetujui Raperda APBD-P 2018 untuk ditetapkan menjadi Perda APBD-P Koltim 2018. Sejumlah fraksi tersebut juga menyampaikan apresiasi atas pembangunan yang dijalankan Bupati Koltim selama ini.

“APBD-P sudah kita tetapkan sekaligus menyerahkan ke Pemkab untuk dilaksanakan. Pembahasannya cukup intensif untuk memastikan bahwa penyesuaian anggaran berpihak pada kepentingan masyarakat. Alhamdulillah juga teman-teman dewan menyepakati semua, begitu pula OPD,” papar Ketua DPRD Koltim, Rahmatia Lukman, saat menutup rapat paripurna, selasa (25/9).

Ketua DPD PAN Koltim ini mengaku, Program Pemkab sudah sejalan dengan skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat saat ini. “Saya sudah serahkan Raperda persetujuan pada Pemkab Koltim untuk dijalankan” tambahnya. Di tempat yang sama, Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah, juga mengapresiasi kinerja DPRD yang telah merampungkan Raperda APBD-P tahun 2018. Mantan Wakil Bupati Konawe itu menjelaskan, rasionalisasi dan perubahan program tidak merubah nominal anggaran sesuai perencanaan awal. “Perencanaan APBD-P ini sudah sesuai petunjuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pendampingannya di Koltim. Semua program mengarah pada perbaikan daerah dan memajukan daerah agar masyarakat sejahtera,” klaim Tony. (c/kus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top