Pariwara
Hukum & Kriminal

Jaringan Narkoba Internasional Merajalela di Sultra, Kapolda Pimpin Pemusnahan 1.653,29 Gram Sabu

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto (empat dari kanan) memimpin pemusnahan narkoba jenis sabu seberat 1.653,29 gram. Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto mengatakan para bandar yang sudah tertangkap merupakan bagian dari jaringan nasional dan internasional.

KENDARIPOS.CO.ID — Jaringan narkotika internasional merajalela di Sultra. Mereka menjadikan Sultra sebagai pasar narkotika. Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto mengatakan peredaran narkotika di Sultra kian masif. Para bandar yang sudah tertangkap merupakan bagian dari jaringan nasional dan internasional. Sangat banyak kerugian dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Selain menghambat kemajuan negara, narkoba merupakan ancaman bersama seluruh elemen di negeri ini. “Kita semua ikut bertanggung jawab dalam pemberantasan narkoba. Ini adalah proxy war. Tidak hanya tanggung jawab Polda Sultra tetapi seluruh komponen elemen negara,” tegas Brigjen Pol Iriyanto saat memimpin pemusnahan narkoba jenis sabu sebanyak 1.653,29 gram di halaman di Mapolda Sultra, Selasa (25/9/2018).

Kapolda merinci beberapa tersangka yang diamankan adalah jaringan internasional. Sembilan diantaranya masuk jaringan nasional yang berhasil diungkap Mabes Polri. Itu patut diapresiasi sehingga kasus narkoba dapat ditekan. Brigjen Pol Iriyanto menekankan upaya meningkatkan pencegahan dengan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkotiba dan tidak memberikan ruang terhadap peredaran narkoba. Selain itu, melakukan penyelidikan profesional agar mampu mengungkap jaringan yang lebih besar. “Tingkatkan sinergi dan soliditas terhadap semua pihak yang bekerja sama dalam memberikan dukungan terhadap pemberantasan narkoba,” pintanya.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top