Pariwara
Metro Kendari

HUT ke-63 Lalu Lintas Bhayangkara, Kapolda Sultra Potong Tumpeng

Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto (dua dari kanan) didampingi Dirlantas Polda Sultra Kombes Pol Wisnu Putra (kanan) memotong tumpeng dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 63 tahun 2018 di skypool Grand Clarion Hotel, Kendari, Selasa (25/9).

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun ini, Korps Lalu Lintas Bhayangkara berusia 63 tahun. Di hari istimewa ini, banyak kegiatan yang dilakukan Ditlantas Polda Sultra. Sebut saja lomba antar Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres se-Sultra, lomba foto bertema Polantas humanis dalam melayani masyarakat di jalan raya. Dan puncaknya digelar syukuran HUT ke-63, Selasa (25/9/2018) di Grand Clarion Hotel Kendari. Dalam kesempatan itu, Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto didampingi Dirlantas Polda Sultra, Kombes Pol Wisnu Putra melakukan pemotongan tumpeng dan memberikan bantuan kepada dua orang korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Di hari jadinya ini, Polantas mengusung semangat promotor dalam mengimplementasikan road safety melalui e-Policing menuju zero accident. Selain itu, melalui momentum ini, Ditlantas Polda Sultra ingin terbangun kedekatan Polri dengan masyarakat tentunya dalam memperkuat fungsi lalu lintas dalam menjaga keamanan di jalanan. Ketika sinergi terbangun dimana masyarakat tertib lalu lintas dan kedekatan Polri khususnya Polantas kian erat maka akan bermuara pada keniscayaan terwujudnya zero accident.

Dirlantas Polda Sultra, Kombes Pol Wisnu Putra mengatakan pada momentum HUT Lalu Lintas Bhayangkara tahun ini jajaran Polantas lalu lintas memiliki misi untuk membangun road safety centre (RSC), melaksanakan implementasi program-program road safety. Ada tujuh program prioritas. Diantaranya, mengembangkan road safety partneship action (RSAP), smart SIM yang merupakan pengembangan dari SIM terdahulu. Smart SIM ini akan berkaitan dengan program Traffic Attitude (catatan perilaku berlalu lintas). “Upaya-upaya yang kita lakukan saat ini sudah mengarah ke beberapa program tersebut. Dan kami harapkan, masyarakat dapat lebih memahami aturan,” ujar Kombes Wisnu Putra mengutip amanat Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

Kombes Wisnu Putra berharap HUT Lalu Lintas Bhayangkara ini sekaligus menjadi momentum untuk memperbaiki pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, momentum untuk introspeksi diri agar ke depan lebih baik lagi. Aspek ketertiban jalan raya pun dapat terjaga. “Kami juga berharap masyarakat dapat lebih taat dengan aturan dan cinta dengan polisi lalu lintas,” ungkapnya. (ade/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top