Space Iklan
Pariwara
Metro Kendari

Dinkes Sultra Dorong Ormas Peduli Kesehatan

PEDULI : Kepala Dinkes Sultra, dr H Zuhuddin Kasim (duduk, pakai dasi), Kepala Seksi Promosi dan Kesehatan Lingkungan Dinkes Sultra, Sultra AB bersama pembicara dan peserta pertemuan peduli kesehatan di Hotel Horison, Senin (24/9).

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sultra terus mendorong pelibatan dan partisipasi aktif organisasi masyarakat (Ormas) menangani persoalan kesehatan di daerah ini. Sedikitnya tiga Ormas telah menjalin kemitraan dengan Dinkes Sultra, yakni Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Aisyiyah Sultra, dan Fatayat Nadhatul Ulama (NU) Sultra.

Hal itu terungkap dalam pertemuan penggalangan Ormas dan dunia usaha dalam mendukung kesehatan di Sultra di Hotel Horison, Senin (24/9/2018). Tiga pemateri mewakili Ormas yakni, Ketua PHDI Sultra, Dr Eng I Nyoman Sudiana, Ketua Aisyiyah Dra Hj Marlina Gazali MPd, dan Bendahara Fatayat NU, Nasrawati secara detail memaparkan terkait kinerja organisasi dalam penanganan kesehatan di Sultra.

Selain melibatkan Ormas, Dinkes Sultra juga menggalang partisipasi aktif dunia usaha untuk peduli pada persoalan kesehatan. Media massa, perbankan, usaha farmasi, dan badan usaha lainnya diajak untuk ikut terlibat. “Tujuan pembangunan kesehatan adalah menumbuhkan kesadaran untuk menerapakn pola hidup sehat. Agar hal itu tercapai tentu bukan semata menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah saja, tetapi harus melibatkan Ormas, dunia usaha, dan berbagai komponen masyarakat lainnya. Minimal dengan mengambil peran-peran aktif di lingkungan kerjanya,” kata dr H Zuhuddin Kasim, Kepala Dinkes Sultra dalam sambutannya.

Sementara, Kepala Seksi Promosi dan Kesehatan Lingkungan Dinkes Provinsi Sultra, Sultan AB dan Nurmala Ria menjelaskan detail gerakan masyarakat (Germas) hidup sehat melalui pelibatan Ormas dan dunia usaha. Pentingnya keterlibatan berbagai pihak dalam penanganan kesehatan itu, sehingga para peserta bersepakat untuk aktif dalam gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). (wal)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top