Pariwara
Bombana

BKPSDM Bombana Cari Nama ASN Terpidana Korupsi

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Koordinasi ke pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Bombana dilakukan pejabat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Langkah tersebut sebagai upaya untuk mendapat informasi siapa-siapa saja aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Bombana yang pernah terlibat kasus tindak pidana korupsi dan telah berkekuatan kekuatan hukum tetap (inkrah).

Kepala BKPSDM Bombana, Rusman Idja, mengakui, sesuai keputusan tiga pihak, Mendagri, MenPAN-RB dan BKN, maka mereka akan segera melisting para ASN yang pernah terlibat dan menjadi terpidana korupsi. “Kami berkoordinasi dengan pihak terkait, yaitu Kejari Bombana untuk membantu mendapatkan nama-nama terpidana. Selanjutnya, data tersebut kami serahkan ke KASN untuk diproses seperti keputusan menteri,” paparnya.

Rusman Idja membenarkan, saat ini pihaknya belum mengantongi nama ASN Pemkab Bombana yang telah berstatus terpidana namun masih menyandang status ASN aktif di Pemkab Bombana. “Kami belum bisa sebutkan sekarang. Memang ada ASN aktif dan berstatus terpidana korupsi. Yang pasti, setelah ada nama-nama itu akan kami serahkan ke KASN untuk segera diproses,” tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah Kepala Kejari Bombana, Baharuddin, menyatakan siap membantu pihak Pemkab untuk mendapatkan data dimaksud. “Daftarnya itu masih ada dan tersimpan rapi. Tinggal ditentukan saja dari tahun berapa yang mau dicari datanya. Kami bertugas intensif di Bombana mulai 2016 akhir, namun data sebelumnya, bisa kami temukan,” janjinya. (b/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top