Pariwara
Konawe Selatan

Belajar Pertanian Modern, Konsel Raih Penghargaan Asian Young Farmers Forum

PEMKAB KONAWE SELATAN FOR KENDARI POS
AWARD : Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga mendapat penghargaan saat menghadiri undangan The Korea Federation of Young Farmers Association dalam kegiatan Asian Young Farmers Forum.

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya untuk mendorong pertanian modern di otoritanya, ditunjukkan Bupati Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga. Tanggal 17 September 2018 lalu, Pemkab mendapat undangan dari Pemerintah Korea Selatan untuk mengikuti Asian Young Farmes Forum atau kolaborasi petani muda Asia. Dalam kunjungannya itu, Surunuddin didampingi Sekretaris Kabupaten, H. Sjarif Sajang, Kepala Dinas Pertanian, Akbar dan Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Konsel, Arief Rachman.

Surunuddin Dangga mengungkapkan, tujuan kunjungannya itu karena mendapat undangan dari The Korea Federation of Young Farmers Association untuk menghadiri Asian Young Farmers Forum. “Pertemuan itu dihadiri 300 peserta dari beberapa negara. Ada dari kalangan pemerintah, pengusaha dan akademisi,” jelasnya, selasa (25/9).

Kabupaten Konawe Selatan ditunjuk menjadi daerah representasi wilayah di Indonesia untuk pengembangan kawasan pertanian modern. “Ada tiga fokus utama dalam pertemuan tersebut. Untuk memfasilitasi visi berbagi kolaborasi petani muda Asia dan teknologi pertanian, serta praktik pertanian tingkat lanjutan,” papar Konsel-1 itu. Dalam kesempatan tersebut, Surunuddin Dangga menjelaskan, ia mendapat penghargaan atas dedikasi dan perhatiannya dalam mendukung pengembangan potensi petani muda di Konawe Selatan.

Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Buan (253 kilometer dari Seoul), delegasi Konawe Selatan mengunjungi beberapa obyek strategis seperti Rural Development Administration atau Pusat Pengembangan Daerah Pedesaan, Saemangum Information Center, serta melakukan pertemuan dengan Menteri Pertanahan dan Infrastruktur.

“Dalam kunjungan ini dirumuskan konsep baru dalam pengembangan pertanian modern yakni konsep Pentahelix. Pemerintah bekerja sama dengan universitas mendorong terciptanya inovasi pertanian dalam membuka lapangan kerja baru bagi pengusaha yang akan menyejahterakan masyarakat daerah,” paparnya. Kemajuan teknologi Pertanian Korea diakui Surunuddin, tak lepas dari upaya pembuatan regulasi dan peningkatan sumber daya manusia oleh pemerintah setempat. “Di sana kita juga menyampaikan banyaknya peluang investasi dan kerja sama yang dapat dilakukan Korea dalam membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan melalui sektor pertanian,” tandasnya. (kam/adv)

PEMKAB KONAWE SELATAN FOR KENDARI POS
TINJAU : Tak hanya dalam forum pertemuan, Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga dan rombongan juga mengunjungi Kabupaten Buan (253 kilometer dari Seoul), melihat obyek strategis Rural Development Administration, Saemangum Information Center, serta melakukan pertemuan dengan Menteri Pertanahan dan Infrastruktur Korea Selatan.

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top