Pariwara
Metro Kendari

Baru 34 Persen, Pj Sekot Kendari Minta Imunisasi MR Ditingkatkan

Indra Muhammad

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkot Kendari punya perhatian besar terhadap pencapaian target imunisasi campak Measles Rubella (MR) di Kota Kendari. Capaian yang masih berada di tren 34,25 persen belum begitu memuaskan Pj. Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Indra Muhammad. Dalam rapat evaluasi bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Indra Muhammad meminta agar tren capaian harus ditingkatkan agar sesuai target yang diharapkan. “Untuk itu diperlukan kerja sama instansi terkait. Dinkes Kota Kendari, kepala sekolah dan para stakeholder agar imunisasi MR ini bisa sukses,” pinta Indra Muhammad, saat membuka rapat evaluasi MR yang dihadiri Dinkes Kota Kendari, Dinkes Provinsi Sultra, para kepala sekolah dan perwakilan Chief Field Office Sulawesi-Maluku, Selasa (25/9).

Menurutnya, capaian 34 persen itu disebabkan masih banyaknya masyarakat yang belum mengizinkan anaknya untuk diimunisasi, walaupun MUI sudah mengeluarkan fatwa MR. “Kita targetkan 95 persen imunisasi MR agar tahun 2020 masyarakat Kendari terbebas dari virus MR ini,” ungkap Indra Muhammad.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Kendari, drg.Rahminingrum menegaskan pentingnya kerja sama seluruh elemen di Kota Kendari agar persentasi imunisasi MR ini meningkat. Sebab dari hasil evaluasi di tingkat provinsi, Kota Kendari yang terendah capaiannya, yakni 34,25 persen. “Meski begitu, kami tetap optimis imunisasi MR ini bisa maksimal. Tentunya, intensitas sosialisasi ditingkatkan pula. Apalagi para kepala sekolah sudah memberi sinyal mendukung imunisasi di sekolah. Masih ada waktu hingga 31 Oktober nanti. Kami pun akan proaktif,” ungkap drg.Rahminingrum. (p1/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top