Pariwara
Metro Kendari

300 Unit Rumah Tidak Layak Direhabilitasi, Pemkot Dapat Bantuan dari Kementerian PUPR

KENDARIPOS.CO.ID — Warga Kota Kendari yang kurang mampu dan memiliki rumah tidak layak huni (RTLH) bakal mendapat bantuan rehabilitasi rumah. Tahun ini, Pemkot Kendari melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan mendapatkan porsi rehabilitasi 300 RTLH dari Kementerian PUPR. Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Kendari, Muhammad Saiful mengatakan bantuan rehabilitasi rumah sudah menjadi program setiap tahun dari Kementerian PUPR. Tahun lalu, ada namanya program bantuan pembangunan rumah, namun tahun ini hanya mendapatkan rehabilitasi.

Rehabilitasi 300 unit RTLH ini tidak terpusat pada satu kelurahan atau kecamatan saja. “Kami akan memverifikasi rumah mana saja yang berhak mendapatkan sentuhan rehabilitasi,” ujar Muhammad Saiful saat ditemui di kantor Wali Kota Kendari, Selasa (25/9). Proses verifikasi rumah tidak layak huni akan dilakukan Oktober nanti. Soal di mana saja lokasinya, Muhammad Saiful mengaku belum memastikan. “Kami akan melakukan pendataan lebih dulu menentukan rumah mana saja yang bisa langsung dikerjakan,” ungkapnya.

Muhammad Saiful yakin pihaknya akan mendapatkan bantuan yang sama dari Kementerian PUPR tahun 2019. Tapi soal jumlah bantuannya, dia belum dapat memastikan. Dengan merehabilitasi RTLH milik warga secara keseluruhan maka visi misi Kota Kendari, mewujudkan Kota Layak Huni berbasis ekologi, informasi dan teknologi akan tercapai. (p1/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top