Pariwara
Wakatobi

Wakatobi Tambah Anggaran Proyek Pelabuhan Feri

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sebelumnya, anggaran pembangunan pelabuhan penyeberangan feri di Desa Ollo, Kecamatan Kaledupa Selatan hanya dialokasikan Rp 15 miliar untuk tahun 2019 mendatang. Dana tersebut dinilai belum cukup mengingat target operasional pelabuhan yang dibangun melalui APBN tersebut harus tuntas pada tahun 2020 mendatang.

Karena merasa belum memadai, Bupati Wakatobi, H. Arhawi bersama Kepala Dinas Perhubungan dan pihak terkait kembali melakukan lobi langsung di kementerian. Hasilnya, dana yang dikucurkan pemerintah pusat bertambah hingga Rp 39 miliar. Arhawi mengakui, jika pemerintah pusat menargetkan pembangunan pelabuhan penyeberangan feri Kaledupa tuntas tahun 2020, namun anggaran hanya sebesar Rp 15 miliar, maka itu tidak akan cukup.

“Jika anggaran ini direalisasikan pada tahun 2019 mendatang, maka pembangunan fasilitas pelabuhan tersebut bisa tuntas pada tahun 2020. Sehingga pelabuhan penyeberangan feri di Kaledupa bisa segera dimanfaatkan masyarakat,” jelas Wakatobi-1 tersebut. Ia optimis, dengan ketersediaan anggaran yang sudah disetujui pemerintah pusat, maka infrastruktur itu tuntas hingga fasilitas darat. “Sehingga kita yakin, pelabuhan feri akan beroperasi sesuai target sebelumnya,” tandas Arhawi. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top