Pariwara
Politik

Tugas Menanti, Komisioner Tambahan Diminta Langsung Bekerja

KENDARIPOS.CO.ID — Komposisi keanggotaan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten/kota Sultra resmi kembali menjadi lima. Senin (24/9), KPU RI resmi melantik 30 komisioner tambahan di Jakarta. Dengan pengukuhan tersebut, komisioner tambahan Sultra minus KPU Kolaka Timur (Koltim) dan Kolaka resmi bertugas.

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir Muthalib meminta komisioner yang baru dilantik segera menyesuaikan diri. Pasalnya, sejumlah tugas telah menanti. Apalagi masa kampanye sudah dimulai. Sebagai komisioner, mereka memiliki tanggungjawab menyukseskan Pemilu 2019.

“Tugas utama pasca dilantik yakni memaksimalkan kerja-kerja penyelenggara. Saat ini, ada beberapa tahapan yang harus disukseskan. Jadi segera lakukan komunikasi dan beradaptasi dengan lingkungan kerja. Kita harapkan mereka bisa langsung melakukan aksi nyata,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (24/9).

Saat ini, tahapan Pemilu telah berjalan. Nantinya, mereka akan ditempatkan mengisi sejumlah divisi dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan komisioner pendahulu. Sehingga, ada harmonisasi dalam irama kerja yang baik dan membuahkan kerja yang terbaik.

Dengan genapnya 5 komisioner sambungnya, akan menambah ‘amunisi’ penyelenggara Pemilu dalam menyukseskan Pemilu 2019. Ia berharap tahapan Pemilu yang berjalan tujuh bulan lebih ini bisa terselenggara dengan baik di daerah masing-masing. (c/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top