Pariwara
Konawe Kepulauan

Tingkatkan Pasar Kabupaten Konkep, Empat Perkulakan Kecamatan Dibangun

MURSALIN/KENDARI POS
BANGUN PASAR : Pengerjaan proyek pasar kabupaten yang fasilitasnya ditingkatkan. Ditargetkan dapat tuntas tahun ini juga.

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan sektor ekonomi kerakyatan, masih menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep). Upaya yang dilakukan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindakop dan UKM) untuk mendapatkan anggaran pembangunan sarana perkulakan di Pulau Wawonii akhirnya membuahkan hasil. Tahun 2018 ini, Rp 10 miliar anggaran digelontorkan Kementrian Perdagangan untuk pembangunan empat pasar kecamatan dan pasar kabupaten di wilayah itu.

Rinciannya, Pasar Roko-Roko, Kecamatan Wawonii Tenggara, Pasar Sawaea di Kecamatan Wawonii Selatan, Pasar Munse di Kecamatan Wawonii Timur dan Pasar Watuondo di Kecamatan Wawonii Timur Laut. Anggaran masing-masing untuk pendirian konstruksi diplot Rp 1,1 miliar, bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) 2018. Sedangkan untuk pasar kabupaten di Desa Mata Langara, Kecamatan Wawonii Barat, mendapat anggaran tugas pembantu (TP) Rp 5,6 miliar.

Kepala Disperindagkop dan UKM Konkep, Abdul Fattah, mengatakan, saat ini pembangunan empat pasar kecamatan dan pasar kabupaten tersebut sementara berlangsung. Pihaknya menargetkan, sarana prasarana jual beli tersebut rampung tahun ini. “Untuk pasar kabupaten, desainnya sama dengan bangunan yang dikerja tahun lalu. Tetapi untuk tahun 2018 ini sudah meliputi plafon, penyediaan air bersih dan pintu pasar, termasuk aliran listrik,” ujar Abdul Fattah, senin (24/9).

Ia menekankan pada pihak rekanan untuk tidak main-main mengerjakan proyek itu. Mantan Asisten I Setkab Konkep tersebut sudah mewanti-wanti para kontraktor khususnya rekanan berbendera PT Acita Graha Indah Lestari untuk memerhatikan kualitas bangunan. “Jangan meleset dari RAB,” tegas Abdul Fattah. (c/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top