Pariwara
HEADLINE NEWS

Terbuka untuk Umum, Pameran Alutsista TNI Dimulai

LIHAT SENJATA: Danrem 143 HO, Dedi Nurhadiman (kiri) beserta jajaran mendampingi Gubernur Sultra, Ali Mazi melihat beberapa jenis senjata yang akan dipamerkan usai pembukaan Pameran Alutsista TNI di Eks MTQ, tadi malam. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pameran alutsista TNI resmi dibuka, tadi malam (24/9). Rangkaian kegiatan memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-73 TNI ini dihadiri langsung Gubernur Sultra, Ali Mazi. Turut hadir Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto beserta jajaran, Kabinda Sultra, Ketua DPRD Sultra, Kajati Sultra, serta sejumlah pimpinan media di Kendari.

Komandan Korem (Danrem) 143/Halu Oleo, Dedi Nurhadiman mengungkapkan, pameran Alutsista merupakan ajang untuk memperkenalkan berbagai persenjataan TNI kepada masyarakat. Momen ini juga sekaligus sebagai wujud pertanggungjawaban TNI atas anggaran yang telah diterima dan digunakan selama ini. “Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat khususnya di Sultra semakin merasa memiliki TNI. Sekaligus memiliki kebanggaan terhadap upaya modernisasi Alutsista yang telah dilakukan TNI dalam rangka menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI,” kata Dedi Nurhadiman saat membawakan sambutan.

Dia menambahkan, Alutsista TNI saat ini semakin modern seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi. Tentunya, semua ini tidak lepas dari peran serta pemerintah yang terus berkomitmen memodernisasi Alutsista yang dimiliki TNI. Pengadaan Alutsista di lingkungan TNI anggarannya berasal dari APBN,” ujarnya.

Pameran Alutsista akan diselenggarakan selama sepekan. Mulai 24 September sampai 1 Oktober 2018. “Terbuka untuk umum dan gratis,” jelasnya. Sebagai tambahan, pameran Alutsista akan memamerkan persenjataan dan beberapa peralatan tempur yang dimiliki oleh satuan TNI (TNI AD, AL dan AU) yang digunakan di wilayah Sultra.

Oleh karena itu, diharapkan masyarakat dapat hadir menyaksikan langsung dan memanfaatkan kegiatan ini untuk mengenal lebih dekat Alutsista TNI. “Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi pengunjung untuk menambah pengetahuan sekaligus menjadi sarana hiburan bagi keluarga,” harapnya. “Secara pribadi dan selaku Danrem 143/HO, saya menghaturkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak terutama Pemprov Sultra dan mitra kerja TNI yang telah ikut membantu penyelenggaraan kegiatan pameran Alutsista TNI ini,” sambungnya. (p1/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top