Space Iklan
Pariwara
Nasional

Siapkan Aksi Besar-besaran, Honorer Ancam “Kepung” Istana

TOLAK: Honorer dari seluruh Indonesia serentak menggelar aksi menolak diangkat jadi P3K. Mereka minta agar ada revisi UU ASN supaya langsung diangkat jadi PNS. Kalau tidak diakomodir, akan turun ke jalan untuk aksi besar-besaran. Foto: Jpnn

KENDARIPOS.CO.ID — Honorer K2 (kategori dua) menolak solusi ikut tes pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Sebagai bentuk protes, mereka akan terus menggalang aksi demo. Hari ini (25/9), honorer sejumlah kota akan memulai aksi protes. Puncaknya nanti, 26 September, seluruh honorer akan menggelar aksi besar-besaran di seluruh daerah.

Permintaannya, tolak rekrut,en CPNS 2018 dan angkat honorer jadi PNS. Kalau pemerintah tidak hiraukan, maka honorer akan “mengepung” istana untuk mendesak pemerintah. Hal itu ditegaskan, Ketua Umum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I), Titi Purwaningsih.

“Aksi perlawanan ini akan terus berlangsung sampai ada instruksi setop demo. Kalau memang pemerintah tetap dengan pendiriannya abaikan K2, maka aksi yang di daerah-daerah akan saya tarik ke pusat untuk kepung Istana,” tegas Titi, Senin (24/9).

Untuk 26 September, lanjut dia, aksi dilakukan honorer di ibu kota Jakarta. Aksi 26 September akan diikuti daerah lainnya karena ingin mengambil momen pembukaan rekrutmen CPNS umum. “26 September sebagai awal dibukanya CPNS umum. Dalam waktu yang bersamaan akan dimulai dari DKI Jakarta dan Banjarnegara melawan ketidakadilan ini,” katanya.

Guru di SDN Banjarnegara ini menyebutkan, aksi akan terus berlangsung di daerah. Dan tidak akan berhenti sebelum ada solusi yang lebih baik bagi honorer K2 yaitu PNS. Menurut Titi, pemerintah hanya memandang honorer K2 dari kacamata kuda. Honorer K2 bukan hanya guru dan tenaga kesehatan. Semua profesi ada dan harus diberikan solusi terbaik. Yang terjadi pemerintah justru memecah belah rakyat. Antarhonorer jadi saling cemburu dan penuh curiga.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top