Pariwara
Muna

Pemkab Muna Siapkan Rp 700 Juta untuk Seleksi CPNS

Rustam

KENDARIPOS.CO.ID — Pendaftaran seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) hampir dipastikan resmi dibuka Rabu, 26 September besok. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna sudah menyiapkan segala keperluan demi kelancaran proses rekrutmen abdi negara tersebut. Kesiapan itu diantaranya termasuk dukungan anggaran.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Muna, Rustam, menyebutkan, kebutuhan anggaran seleksi lokal CPNS ditaksir mencapai Rp 700 juta. Dana itu akan disiapkan dalam anggaran pendapatan dan belanja perubahan (APBDP) 2018. “Perhitungan kami sekitar itu. Nanti pada perubahan akan diusulkan. Karena memang tidak disiapkan sejak APBD induk,” jelasnya, senin (24/9).

Ia merinci, dana tersebut termasuk pula penyediaan lokasi tes yang diupayakan tetap berlangsung di Muna. Kendati masih perlu verifikasi panitia nasional, Rustam mengaku sudah menyiapkan sejumlah sekolah untuk menjadi tempat pelaksanaan tes. “Diantaranya SMAN 2 dan SMAN 1 Raha. Hanya memang masih akan diverifikasi, karena pemerintah pusat minta kesediaan komputer sekitar 200 unit di satu lokasi,” sambungnya.

Rustam menambahkan, untuk lokasi tes wilayah Sultra sebenarnya sudah ditetapkan pada tiga titik, yakni dua lokasi di Kendari dan satu di Kota Baubau. Meski begitu, peluang pelaksanaan tes dilakukan secara mandiri oleh Pemkab dapat saja disetujui. “Kan beberapa sekolah sudah bisa laksanakan UNBK, jadi memang tidak masalah. Jaringan juga mendukung,” paparnya. Rustam menyebut, panitia lokal sudah siap menerima pendaftaran peserta jika prosesnya resmi dibuka KemenPAN-RB. Pemkab Muna mendapat kuota sebanyak 290 formasi dan diprediksi akan diperebutkan puluhan ribu pelamar. “Kami tegaskan, proses rekrutmen berjalan adil tanpa perantara calo,” pungkasnya. (c/ode)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top