Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Pasar Modal Harus Waspadai Ekonomi Global

KENDARIPOS.CO.ID — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengaku, tantangan terbesar perekonomian Indonesia termasuk pasar modal berasal dari kondisi global yang sedang bergejolak.

“Bursa harus bisa lebih siap ya meningkatkan perannya dalam mengantisipasi berbagai perkembangan yang ada terutama dengan kondisi ekonomi yang volatilitasnya lebih tinggi dari biasanya karena situasi global berubah dengan cepat,” kata Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dikawasan SCBD, Lot 7, pekan lalu.

Wimboh merincikan, kebijakan Amerika terkait normalisasi tarif dan pergerakan nilai tukar pasti berdampak secara langsung maupun tidak langsung kepada situasi index harga saham dan juga perkembangan ekonomi indonesia.

Disamping itu, kata Wimboh, pasar modal bisa mengantisipasi dengan memanfaatkan berbagai kesempatan yang seluas-luasnya dibuka oleh pemerintah untuk sektor usaha bisa berkembang lebih besar lagi.

“Kita harapkan para pengusaha bisa memberikan kesempatan dan punya kesempatan lebih besar lagi dalam memanfaatkan bursa sebagai sumber pendanaan dalam usaha ke depan sehingga nanti pasar di bursa menjadi likuid lebih dalam mempunyai integritas yang tinggi,” tandasnya. (JPC)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top