Pariwara
Politik

KPUD Konawe Tetapkan 27 Titik Pamasangan APK

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melalui proses kajian, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe akhirnya menetapkan 27 titik pemasangan alat peraga kampanye (APK). Titik zonasi kampanye bahkan tersebut telah mendapat izin pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe.

Komisioner KPUD Konawe, Armanto mengatakan penetapan lokasi pemasangan APK diputuskan melalui rapat bersama Pemkab Konawe, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan partai politik (Parpol). Setiap kecamatan, ditetapkan satu titik pemasangan APK tersebar. Makanya, secara keseluruhan adanya 27 lokasi.

“Kami sudah putuskan bersama, penetapan titik kampanye atau alat peraga di 27 titik,” kata Koordinator Divisi Teknis dan Parmas KPU Konawe ditemui di sela-sela kegiatan sosialisasi tahapan kampanye Pemilu tahun 2019 tingkat Sultra di Horizon Hotel Senin (24/9).

Dalam proses penetapan, pihaknya juga mempertimbangkan kelayakan. Sebab ruang untuk kampanye atau pemasangan APK harus memadai dan bisa dijangkau warga. Makanya, ada yang berada di lapangan sepakbola, persimpangan jalan dan lainnya. Demikian juga rapat umum atau kampanye peserta Pemilu.

“Jadi, semua mudah diakses. Sehingga, warga bisa melihat seperti apa informasi yang terkait peserta pemilu dan bacaleg legislatif dan visi misi mereka. Parpol dan bacaleg dipersilahkan untuk menjalankan rambu-rambu penetapan kampanye,” paparnya. (c/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top