Pariwara
Politik

APK Caleg Tak Ditanggung KPU

Busran Halik

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe Utara (Konut) telah membagi zona kampanye pada pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) 2019 mendatang. Dari empat daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Konut, KPUD Konut telah menetapkan satu kecamatan satu titik lokasi kampanye yang tersebar di 13 kecamatan.

“Setiap kecamatan terdapat satu titik kampanye yang dapat dijadikan lokasi kampanye calon anggota legislatif. Baik kampanye secara langsung maupun untuk melakukan pemasangan alat peraga kampanye seperti baliho atau spanduk,” tukas Ketua KPUD Konut, Busran Halik, pekan lalu.

Untuk alat peraga kampanye (APK) caleg, kata Busran Khalik tidak ditanggung penyelenggara. KPUD hanya memfasilitasi titik lokasi pemasangan APK milik parpol dan calon anggota legislatif (caleg). Sehingga APK parpol dan caleg ditanggung sepenuhnya oleh yang bersangkutan.

“Pembuatan baliho maupun spanduk dibuat sendiri masing-masing parpol dan caleg. Ketentuan setiap caleg hanya memasang masing-masing 5 baliho dan spanduk dengan spesifikasi ukuran 4×7 meter dan spanduk dengan ukuran 1×7 meter,”urai Busran Halik.

Dalam pembuatan APK parpol dan caleg sambungnya, yang bersangkutan dibebankan sepenuhnya membuat desain baliho sesuai dengan keinginan. Namun tetap memperhatikan spesifikasi ukuran yang sudah ditentukan oleh KPUD.

“Untuk desain dibuat oleh parpol yang di serahkan pada KPUD. Nanti kami arahkan parpol mencetak dengan jumlah 10 baliho dan 15 spanduk setiap parpol. Didalamnya sudah inklud visi misi, foto figur dan lambang parpol,” pungkas Busran Khalik. (b/min)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top