Pariwara
Konawe Kepulauan

Pemkab dan DPRD Konkep Komitmen Tolak Korupsi

MURSALIN/KENDARI POS
TOLAK KORUPSI : Bupati Konkep, H. Amrullah, (tengah) bersama Ketua DPRD, Musdar dan Wakil Bupati, Andi Muhmad Lutfi, saat mengikuti monitoring dan evaluasi rencana aksi pemberantasan korupsi oleh pihak KPK RI.

KENDARIPOS.CO.ID — Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulaun (Konkep) dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD), untuk menolak praktik korupsi, terus disuarakan. Penandatanganan pakta integritas dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Pemprov Sulawesi Tenggara pada Februari 2018 lalu yang dilakukan Bupati Konkep, H. Amrullah dan Ketua DPRD, Musdar, bukan hanya sekadar seremoni.

Teranyar, penolakan untuk tak korupsi di Bumi Kelapa tersebut, kembali dikampanyekan. Bersamaan dengan kedatangan perwakilan KPK dari Divisi Pencegahan di Pulau Wawonii, sekaligus memonitoring dan evaluasi rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi, Sabtu (22/9). Ada beberapa instansi yang menjadi sampel komisi anti rusuah itu untuk mengevaluasi rencana aksi tindak pidana korupsi. Diantaranya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Keuangan Daerah (BKD), Bagian Umum, Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) dan Inspektorat.

Di hadapan perwakilan KPK, Bupati Konkep, H. Amrullah, mengatakan, perencanaan dan penganggaran pendapatan belanja daerah selama ini menggunakan e-planing. Aplikasi tersebut memuat rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) dan rencana strategis. “Insya Allah tahun depan semua akan kita benahi secara online, termasuk kegiatan-kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” kata Amrullah. Pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran pihak KPK yang meluangkan waktunya untuk berkunjung di Pulau Wawonii dalam menyosialisasikan pencegahan korupsi.

Sementara itu, Tim Divisi Pencegahan KPK RI, Hery Nurudin, menegaskan, sebagai pejabat negara, jangan berpikir mengambil. Tapi berpikirlah memberi dalam memacu percepatan pembangunan daerah. Semuanya harus bertindak ikhlas, berintegritas dan penuh pengabdian. “Saya sudah berikan masukan ke beberapa instansi untuk memasang CCTV, agar siapapun yang mengunjungi kantor, bisa ketahuan orangnya. Jangan sampai ada oknum-oknum tertentu yang mencelakai pejabat di Pulau Wawonii,” pesan Hery Nurudin saat mendatang kantor DPM-PTSP Konkep. (c/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top