Pariwara
Muna

Jalan Provinsi di Muna Harus Ditingkatkan

KENDARIPOS.CO.ID — Tagline gerakan akselerasi pembangunan daratan lautan (Garbarata) yang diusung Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi mendapat dukungan penuh Bupati Muna, LM. Rusman Emba. Ia optimis, Ali Mazi dapat merealisasikan pembangunan secara merata di Sultra, terutama untuk otoritanya. Rusman berharap, tugas Pemprov di Muna dapat terwujud di tangan gubernur saat ini. Diantara kewajiban Pemprov dalam peningkatan kualitas jalan poros Raha-Tongkuno sepanjang 20 kilometer. Jalan itu saat ini kondisinya memprihatinkan.

“Kami yakin, akselerasi pembangunan akan merata. Salah satunya jalan provinsi Tongkuno segera teraspal,” katanya. Selain itu, Rusman juga sudah membangun komitmen dengan Pemprov terkait peningkatan jalan Trans Sulawesi di wilayah Tampo. Bagi Rusman, jalan tersebut sangat menunjang arus ekonomi Muna karena menjadi pintu masuk distribusi barang dari daratan Konawe. Ia berharap, komitmen itu bisa terealisasi.

“Trans Sulawesi berhenti di Torobulu, jadi kita berharap bisa dilanjutkan sampai Tampo. Kami sudah komunikasikan ini dengan gubernur,” paparnya. Secara khusus, Rusman menegaskan mendukung penuh Ali Mazi dan Wakilnya, Lukman Abunawas dalam menjalankan pemerintahan di Sultra. Sebagai Bupati Muna, ia berharap ada sinergi positif yang terjalin dengan baik. Menurutnya, otoritanya saat ini sangat butuh perhatian dari Pemprov terutama pembangunan yang belum tersentuh dengan maksimal seperti peningkatan infrastruktur. “Saya berharap Sultra dan khususnya Muna semakin baik ke depan,” pungkasnya. (c/ode)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top