Pariwara
Bombana

Imunisasi di Bombana MR Belum Capai Target

dr. Sunandar

KENDARIPOS.CO.ID — Meski gencar mengampanyekan gerakan iminiasasi melalu vaksin campak measles rubella (MR), namun target Dinas Kesehatan Bombana sejak awal Agustus hingga medio September 2018 ini, belum memenuhi 100 persen. Dari proyeksi 55.190 anak, Dinkes Bombana baru berhasil melakukan imunisasi MR pada 38 ribu anak. Beberapa faktor yang membuat program Kementerian Kesehatan tersebut tak berjalan lancar karena salah satunya, fatwa MUI yang belum menghalalkan vaksin tersebut.

Hal tersebut diakui Kadis Kesehatan Bombana, dr. Sunandar. Ia menjelaskan, pada tahap kedua program imunisasi MR, pihaknya akan berupaya agar target tervaksinnya anak dapat tercapai. “Kita berupaya meyakinkan warga agar mengikutkan anaknya untuk vaksinasi MR. Sejak awal Agustus hingga akhir September ini kami baru mencapai 70 persen. Kamia optimis hingga 30 September bisa mencapai 80 persen,” ujar Sunandar, akhir pekan lalu.

Sebenarnya lanjut mantan Direktur RSUD Bombana ini, target awal vaksinasi di wilayah itu adalah 95 persen. Sebagai cara untuk mengejar sisa waktu yang ada, pihaknya fokus berkunjung dari rumah ke rumah mengajak warga agar mau mengimunisasi anaknya. ” Intinya sekarang kita sangat mengharapkan kesadaran warga. Imunisasi ini akan membentuk daya tahan tubuh bagi anak. Yang perlu kita ketahui adalah vaksin ini telah netral dari bahan tak halal setelah melewati proses katalesator,” tandasnya. (c/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top