Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Ignis Pimpin Pasar City Car di Sultra

Agus Setiawan/Kendari Pos
Lebih Sporty: Head Promotion PT Suzuki Megahputera Kendari, Rahmat Ladae (kiri) saat memperkenalkan Suzuki Ignis Sport Edition.

KENDARIPOS.CO.ID — PT Suzuki Megahputera Kendari sukses memimpin pasar city car sampai dengan tanggal 21 September 2018 lalu. Hal ini diungkapkan Head Promotion PT Suzuki Megahputera Kendari, Rahmat Ladae. Menurutnya saat ini, Suzuki Ignis berhasil menguasai 50,4 persen pasar city car di Sultra dengan penjualan sebanyak kurang lebih 400 unit pada periode Januari-September 2018.

“Adanya hasil tersebut, mengingat persaingan pasar tahun ini cukup ketat, Ignis ingin kembali memperkuat posisinya sebagai primadona city car yang gesit dan stylish,” ujarnya. Ia menuturkan, Suzuki Ignis hadir dalam kemasan lebih sporty untuk kelas city car. Yakni Suzuki Ignix Sport Edition dan Suzuki Ignis GX dimana kedua type Ignis tersebut bisa menjadi referensi pilihan bagi pecinta Suzuki.

“Di bulan September ini, berbagai penawaran khusus kami berikan untuk pembelian unit Ignis yakni promo September dimana konsumen bisa memperoleh Suzuki Ignis dengan uang muka (DP) rendah hanya Rp 16 juta saja,” beber Rahmat. Lanjut dia, Kehadiran Suzuki Ignis sejak tahun lalu rupanya menjadi titik kebangkitan di pasar city car di Sultra karena berhasil menjadi primadona baru bagi konsumen terutama bagi pecinta city car di Sultra.

Sejak awal diluncurkan kepada konsumen, Ignis mengawali sepak terjangnya dengan merilis Ignis varian GX dan GL pada bulan April 2017 yang lalu. Disusul varian GL AGS ditahun yang sama juga mendominasi peningkatan volume city car hingga mampu menjual kurang lebih 600 unit pada tahun 2017. Kemunculan Ignis Sport Edition juga bersamaan dengan geliat segmen city car nasional pada awal tahun 2018.

“Puncaknya, penjualan Ignis sampai dengan per tanggal 2018 pasar city car mengalami kenaikan yang cukup signifikan hingga 75 persen dibandingkan tahun lalu dan berkontribusi sebesar 50 persen dari total penjualan Suzuki,” tutupnya. (ags/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top