Pariwara
Konawe Utara

Dua Usulan Raperda Diserahkan ke DPRD Konut

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Konawe Utara (Konut) baru saja menerima dua usulan rancangan peraturan daerah (Perda) dari Bagian Hukum Sekretariat Kabupaten (Setkab). Kedua usulan Perda itu meliputi Raperda penyelenggaraan ketenagakerjaan dan retribusi jasa laboratorium.

Kabag Hukum Setkab DPRD Konut, Misbahudin, menjelaskan, usulan rancangan Perda tersebut rencananya akan diajukan ke Ketua DPRD, Jefry Prananda untuk selanjutnya diteruskan ke Badan Pembentukan Perda (BPP). “Rencana saya ajukan ke Ketua DPRD minggu ini. Supaya minggu depan sudah bisa diparipurnakan dan secepatnya ditetapkan menjadi Rerda,” ujar Misbahudin, akhir pekan lalu.

Ia menambahkan, dua rancangan Rerda yang diajukan Bagian Hukum Setkab Konut pada DPRD merupakan pengajuan dari Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja untuk Raperda penyelenggaraan ketenagakerjaan. Sedangkan rancangan Perda retribusi jasa laboratorium merupakan usulan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Sementara itu, Ketua Badan Pembentukan Perda (BPP) DPRD Konut, Safrin, mengaku belum menerima draf usulan Raperda yang diajukan Pemkab Konut. “Belum saya terima. Semestinya begitu diterima, dia lanjutkan ke Ketua DPRD. Nanti saya tanyakan sama Kabag Hukum,” ujar Ketua DPC Golkar Konut. (c/min)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top