Pariwara
Wakatobi

Daftar Tunggu Haji di Wakatobi Hingga 19 Tahun

ILUSTRASI. aRHAM rASYID/KENDARIPOS

KENDARIPOS.CO.ID — Daftar tunggu jamaah haji Wakatobi saat ini telah mencapai 19 tahun lamanya. Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi, Zulyaki, menyebut, saat ini daftar antrean calon haji sebanyak 1.389 orang. Daftar itu tercatat sejak April 2011 sampai 13 September 2018. “Sebelumnya daftar tunggu hingga 18 tahun. Tapi sekarang sudah 19 tahun. Jadi bagi masyarkat yang ingin mendaftar, sebaiknya disegerakan. Agar tidak lama menunggu,” ungkapnya, akhir pekan lalu.

Bisa dipastikan jumlah ini akan semakin bertambah. Dia juga melanjutkan tidak menutup kemungkinan daftar tunggu terus meningkat. “Kuota untuk Sulawesi Tenggara setiap tahun sebanyak 2012 orang. Kalau untuk Kabupaten Wakatobi memang tidak ada,” tambahnya.

Kendati begitu pihaknya mengaku jika nanti ada pemekaran Kepton Raya maka kemungkinan akan berpengaruh pada daftar tunggu jamaah haji. Artinya, jatah yang ada tidak lagi melekat pada kuota Provinsi Sulawesi Tenggara melainkan masuk pada Kepton Raya. “Kita berharap begitu. Tapi kan kita belum tahu ke depan. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan bisa segera terwujud,” pungkasnya. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top