Pariwara
Konawe Selatan

Bursa Inovasi Desa Digelar di Konsel

KAMALUDDIN/KENDARI POS
INOVASI : Kegiatan bursa inovasi desa yang dihelat Pemkab Konsel dan diikuti 336 wilayah di kabupaten tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Program bursa inovasi desa dihelat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). Tercatat ada 336 desa di otorita Bupati, H. Surunuddin Dangga tersebut, terlibat. Kepala DPMD Konsel, Sahlul, mengungkapkan, program bursa inovasi desa dilaksanakan dalam upaya menggali pengembangan serta penjabaran informasi tentang potensi unggulan yang dimiliki masing-masing wilayah.

“Kita sudah bentuk tim inovasi kabupaten, kemudian di kecamatan. Jadi bursa ini lebih pada penjabaran informasi tentang inovasi dan sekaligus interaksi antar penyedia jasa dan desa,” ungkapnya, akhir pekan lalu. Ada dua jenis kegiatan yang dilakukan masing-masing desa. Yakni, kartu ide yang fungsinya menggali potensi desa itu sendiri. “Kemudian kartu komitmen, fungsinya untuk memilih program yang akan dikembangkan ke depan,” jelasnya.

Hingga saat ini sudah 20 desa masuk kategori maju di Konsel. “Desa tertinggal ada 21 dan 291 sudah berkembang. Jadi kita target tahun 2021 mendatang, sebanyak 50 desa maju. Ini sesuai RPJMD Konsel,” tandas Sahlul. (c/kam)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top