Pariwara
Buton Utara

Beras Wakawondu Butur Juara Gebyar UKM Sultra

PEMKAB BUTUR FOR KENDARI POS
PERTANIAN ORGANIK : Tenaga Ahli Bupati Butur Bidang Pertanian, Mursyida Arifin (kanan) menerima hadiah setelah beras Wakawondu meraih juara pertama dalam ajang Gebyar UKM Sultra.

KENDARIPOS.CO.ID — Produk beras organik Wakawondu, kembali mengharumkan nama Kabupaten Buton Utara (Butur) ditingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Kali ini, kemasan beras Wakawondu keluar sebagai juara pertama dalam ajang gebyar usaha kecil dan menengah (UKM) Sultra yang diselenggarakan Internatonal Council Small Business bekerja sama dengan Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal, serta Kementerian Koperasi dan UMKM di Aula Kantor Gubernur Sultra, akhir pekan lalu.

Tenaga Ahli Bupati Buton Utara Bidang Pertanian, Mursyida Arifin, menuturkan, setelah melewati presentasi dan kurasi dari tim seleksi, akhirnya beras organik Wakawondu menjadi yang terbaik dengan mengangkat isu pelestarian tradisi organik masyarakat lokal, pertanian berkelanjutan zero waste zero cost, dan kesehatan melalui penyediaan pangan sehat.

“Kemenangan pangan organik merupakan pembuktian bisa menjadi tumpuan ekonomi masyarakat jika dilaksanakan secara serius dan sungguh-sungguh,” optimis Mursyida Arifin, minggu (24/9). Ia Arifin menuturkan, keunggulan beras organik karena harum, pulen, tidak cepat basi dan kering selama empat hari. Sangat bermanfaat untuk kesehatan, anti kanker karena mengandung oksidan tinggi, rendah gula bagi penderita diabetes serta obesitas. “Untuk pemenang pertama, produknya akan dipajang di gedung Smesco Jakarta,” tandasnya. (c/had)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top