Pariwara
Wakatobi

Pemkab Wakatobi Anggarkan Rp 40 Miliar Benahi Infrastruktur di Kaledupa

H. Arhawi

KENDARIPOS.CO.ID — Selain pelabuhan penyeberangan Feri Kaledupa, pembangunan infrastruktur di pulau tersebut menjadi salah satu target prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi pada tahun 2019 mendatang. Pembangunan infrastruktur di pulau ini direncanakan akan mencapai Rp 40 miliar.

Setelah menyebut dana alokasi khusus (DAK) tahun depan sebanyak Rp 400 miliiar, Bupati Wakatobi, H. Arhawi, rupanya telah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk memerhatikan pembangunan jalan di Pulau Kaledupa. “Untuk DAK saya sudah sampaikan ke Kadis PU bahwa tahun 2019 ini agar menganggarkan biaya infrastruktur sebesar Rp 40 untuk Kaledupa tahun depan,” ungkap Arhawi.

Kegiatan lain juga akan didorong sehingga perputaran ekonomi Kaledupa terus meningkat. Arhawi optimis, pembangunan jalan akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan warganya. “Saya berharap agar pembangunan pelabuhan penyeberangan feri di Pulau Kaledupa juga bisa tuntas sesuai target. Apalagi tahun 2019, pemerintah pusat telah memberi anggaran untuk pembangunan pelabuhan ini sebesar Rp 39 miliar,” tandas Wakatobi-1 tersebut. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top