Pariwara
Muna Barat

Kelulusan CPNS Mubar Sesuai Nilai TKD

LM Rajium Tumada

KENDARIPOS.CO.ID — Agenda penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 mendapat perhatian lebih dari Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada. Dalam kesempatan tersebut, Rajiun berkomitmen akan menjadikan otoritanya sebagai percontohan, dengan melakukan tahapan penerimaan CPNS secara transparan dan sesuai kemampuan pelamar.

Ia mengatakan kebijakan tersebut akan diterapkannya karena berangkat dari pengalaman pribadi yang lahir dari keluarga kurang mampu. Sehingga Mubar-1 itu tak menginginkan ada orang tua yang harus berhutang agar anaknya bisa lolos sebagai PNS. “Untuk menentukan kelulusan CPNS di Muna Barat adalah nilai passing grade dari tes kemampuan dasar (TKD). Insya Allah Muna Barat akan menjadi daerah percontohan. Kelulusan akan kita tentukan berdasarkan nilai TKD. Jika ada tes wawancara itu akan dijadikan sebagai formalitas,” ungkapnya.

Dengan diterapkannya sistem tersebut kata Rajiun, maka yang akan lolos dalam tes nanti adalah orang-orang yang mempunyai kemampuan dan kapasitas sesuai bidangnya. “Pelamar cukup belajar dengan baik. Jangan ragu dalam melakukan tes. Andalkan kemampuan sendiri,” motivasi Rajiun. Dia juga mengancam akan memberikan sanksi tegas pada aparatur sipil negara lingkup Pemkab Mubar yang mencoba menjadi calo dalam penerimaan CPNS.

“Kalau ada yang coba-coba meminta bayaran dengan menjanjikan kelulusan bagi CPNS, saya tak segan memberi sanski. Kalau ada bukti kuat, saya perintahkan Pol PP menangkapnya dan melaporkan ke kepolisian. Kita proses status kepegawaiannya untuk dipecat,” ancam Rajiun. (c/yaf)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top