Pariwara
Metro Kendari

HIPMI Siap Dukung Pembangunan Daerah, Sucianti: Perbanyak Pengusaha Muda

Sucianti

KENDARIPOS.CO.ID — Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sultra berkomitmen mendukung pembangunan daerah. Salah satu caranya bersinergi dengan pemerintah, serta memperbanyak pengusaha muda. Komitmen itu disampaikan Ketua Umum HIPMI Sultra, Sucianti Suaib Saenong. “Kami akan rangkul para pengusaha muda di Sultra untuk gabung HIPMI. Kita akan satukan kekuatan, bersinergi dengan pemda untuk mendukung pembangunan daerah,” ungkap Sucianti.

Tak hanya itu, Sucianti juga berjanji akan membuat banyak terobosan program. Dirinya ingin mendidik pemuda untuk menjadi pengusaha berintegritas dan punya kualitas mumpuni. HIPMI Go to School dan HIPMI Go to Campus, menjadi salah satu wadahnya. “Ini akan menjadi target saya kedepan. Usai pelantikan, kami akan langsung action,” janjinya.

Wanita berhijab ini menambahkan, akan fokus juga mengubah mindset generasi muda. Mereka harus dibekali pengetahuan supaya mau menjadi pengusaha. Sebab, selama ini, banyak mahasiswa kalau sudah selesai kuliah, inginnya hanya jadi PNS saja. Padahal, peluang menjadi pengusaha lebih menjanjikan. “Ini yang akan kita gencarkan,” ujarnya.

Sebagai tambahan, Sucianti terpilih secara aklamasi dalam Musyarawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Clarion Hotel Kendari, Selasa lalu. Seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HIPMI se Sultra hadir dalam kesempatan itu. Dia akan memimpin HIPMI periode 2018-2021. (b/p1)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top