Pariwara
Edukasi

Dorong Kualitas Mahasiswa, Politeknik Indotec Gelar Soft Skill

LM. SYUHADA RIDZKY/KENDARI POS
PENGEMBANGAN DIRI: Jajaran manajemen Politeknik Indotec Kendari, pemateri dan para mahasiswa usai mengikuti pelatihan pengembangan diri di Hotel Athaya Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Politeknik Indotec Kendari bersama Cristal Indonesia, melaksanakan pelatihan Soft Skill dan Outbond di Hotel Athaya Kendari, Rabu (19/9) lalu. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas mahasiswanya. Ini sesuai dengan misi kampus Indotec Kendari, menjadi perguruan tinggi di Kawasan Timur Indonesia.

Direktur Politeknik Indotec Kendari, H.M.Yusran, MM., mengejalaskan bahwa soft skill pada dasarnya pengembangan diri pada mahasiswa yang harus dimulai dari sekarang. Target dari kegiatan yang bertemakan Memiliki Pribadi, Percaya Diri, Kreatif, Memiliki Etika dan Karya yang Nyata. “Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa yang memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas ke depannya,” ujar Direktur Politeknik Indotec, H.M.Yusran, MM., saat berada di Hotel Athaya Kendari, Rabu (19/9) lalu.

Lanjutnya, Soft Skill dan Outbond ini menghadirkan motivator nasional. Kegiatan ini rutin dilakukan sejak dua tahun lalu, tepatnya enam bulan sekali. Selain itu, pihak Politeknik Indotec akan mengirim enam mahasiswa berprestasinya untuk Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Malaysia dan Singapura.

Dijelaskan bahwa materi yang diberikan Tim Cristal Indonesia, sangat memberikan manfaat. Salah satunya membuat mahasiswa baru aktif dalam berkomunikasi, lebih kreatif dan inovatif. Seminar ini juga mengajarkan pengetahuan baru dan menguji mental mahasiswa untuk terus berkarya, termasuk pengembangan diri utamanya dalam hal kualitas tata krama, dan dunia kerja.

“Salah satu keungggulan adalah mahasiswa dapat memahami serta terdorong untukmelakukan karya inovatif untuk dirinya dan lingkungan sosialnya. Makanya mereka dibekali pemahaman dari pemateri intern maupun motivator nasional,” tuturnya.

Sementara itu, CEO Motivator Nasioanl, Cristal Indonesia, Risma Kusuma Nendra menyampaikan teknik yang diberikan pada mahasiswa terkait soft kill, antara lain dengan membentuk percaya diri setiap mahasiswa, teknik komunikasi, etika dan performance dan lainnya. Selain membentuk diri mereka menjadi percaya diri, Soft Skill ini dapat membentuk kompetensi diri setiap mahasiswa.

“Soft Skill sangat perlu diajarkan kepada mahasiswa apalagi mahasiswa yang baru masuk, ini sangat penting untuk pengembangan dirinya,” ulas Risma Kusuma Nendra. (p1/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top