Pariwara
Bau-bau

BKPSDM Baubau Siap Gelar Tes CPNS, Warga “Serbu” Disdukcapil Wakatobi

Asmaun

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mulai memersiapkan diri menggelar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Berbagai kebutuhan untuk menunjang kelancaran tes calon abdi negara itu telah ditinjau. Mulai dari tempat pelaksanaan, komputer hingga kondisi jaringan untuk pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD).

Hasilnya, seluruh komponen tersebut tersedia dan memenuhi syarat. Tak ada kendala berat yang bisa menghambat pelaksanaan tes. BKD hanya tinggal berkoordinasi dengan pihak PLN, agar saat pelaksanaan tes nanti aliran listrik tak dipadamkan. “Gedung tempat pelaksanaan tes di SMKN 1 Kota Baubau. Komputer sudah tersedia. Tim BKN Regional Makassar telah melakukan peninjauan dan standar serta memenuhi syarat. Kami siap menggelar tes CPNS,” yakin Kepala BPSDM Kota Baubau, Asmaun saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (20/9).

Mengenai jadwal pelaksanaan tes, pihaknya belum tahu. Semua masih menunggu jadwal dari BKN. “Jadwal itu tentatif. Seperti pendaftaran yang semula dijadwalkan 19 September bergeser menjadi 26 September,” sambungnya. Saat ini BPSDM juga sementara menyusun struktur kepanitiaan. Sebab, meski dalam pelaksanaan tes nanti ditangani langsung BKN Regional Makassar, tetapi pihaknya memiliki peran untuk membantu kelancaran kegiatan tersebut.

“Kemudian setelah dimulai dan para pelamar telah mendaftar secara online pada situs resmi BKN, maka selanjutnya berkas setiap pendaftar (dalam bentuk fisik) juga disetor ke BKPSDM untuk kita verifikasi. Semua itu untuk memastikan kelengkapan dan keaslian setiap berkas yang dilampirkan. Kalau kita temukan tidak lengkap, maka kita koordinaskan ke BKN Makassar untuk langkah lebih lanjut,” tutup Asmaun.

Sekadar diketahui, total kuota CPNS Kota Baubau sebanyak 152. Formasi khusus honorer K2 hanya dua orang. Kemudian formasi umum sebanyak 150 kuota, terdiri dari tenaga guru 49, tenaga kesehatan 70 dan tenaga teknis 31 orang.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top